fbpx

TINJAU VENUE PON ACEH, NANA SUDJANA BERI DUKUNGAN DAN MOTIVASI KEPADA ATLET JATENG

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, Terbang Langsung ke Aceh Untuk Memberikan Dukungan Langsung Kepada Atlet-atlet Dari Jawa Tengah Yang Berlaga Dalam PON XXI Aceh-Sumatra Utara 2024.

Aceh, BLORANEWS.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, terbang langsung ke Aceh untuk memberikan dukungan langsung kepada atlet-atlet dari Jawa Tengah yang berlaga dalam PON XXI Aceh-Sumatra Utara 2024.

Tiba di Aceh sekitar pukul 15.30 WIB pada hari Sabtu, 7 September 2024, Nana segera meluncur ke Kompleks Stadion Harapan Bangsa untuk menyaksikan pertandingan Panjat Tebing Jateng dalam nomor Combain Putra. Tak lama setelah itu, ia melanjutkan kunjungannya ke GOR Harapan Bangsa untuk menyaksikan cabang olahraga Bola Basket Putri.

“Saat ini kami beserta kontingen PON dari Jateng berada di Banda Aceh terkait dengan penyelenggaraan PON,” kata dia.

Meskipun acara pembukaan resmi PON XXI akan dilakukan oleh Presiden pada 9 September 2024, beberapa cabang olahraga telah memulai kompetisi lebih awal.

“Beberapa cabang sudah dipertandingkan sebelum upacara pembukaan. Tadi kami menyaksikan Panjat Tebing dan Bola Basket Putri,” tambah Nana.

Terkait dengan cabor Bola Basket Putri, Nana menyatakan rasa syukurnya karena tim Jateng berhasil mencapai babak semifinal setelah mengamankan posisi kedua di fase grup.

“Kemungkinan nanti akan bertemu antara DKI atau Jawa Timur. Kita doakan tim basket putri mendapatkan hasil maksimal,” jelas Nana.

Nana berharap atlet-atlet Jawa Tengah tetap semangat dan berjuang secara maksimal agar mendapatkan prestasi yang bagus di PON XXI Aceh-Sumut ini. Targetnya adalah bisa meraih  minimal peringkat tiga.

“Kita akan bakar motivasinya. Saya lihat selama ini dari pertandingan yang sudah dilaksanakan mereka sudah optimal. Soal hasil, nanti kita lihat, yang penting sudah maksimal,” katanya.

Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana, menjelaskan bahwa pada Sabtu, 7 September 2024, cabang Panjat Tebing mempertandingkan dua nomor, yaitu kualifikasi nomor speed relay dan final nomor combain putra. Selain itu, cabang Bola Basket Putri juga berhasil melaju ke semifinal.

“Untuk basket kita target lolos pool. Kita harapkan nanti dapat medali. Harapan pertama ada pada panjat tebing karena harapan dapat emas sangat besar di sana,” katanya.

Saat ini, kontingen Jateng telah mengumpulkan lima medali perak dan tujuh medali perunggu. Bona tetap optimis bahwa perolehan medali Jateng akan meningkat seiring dengan dimulainya kompetisi cabang-cabang unggulan pada hari Minggu, 8 September 2024. (Dj)

Verified by MonsterInsights