fbpx

TAJ YASIN DIPUJI HABIB NOVEL DI TENGAH JAMAAH MAULID DI SOLO

Foto: Calon Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen Saat Hadir Di Majelis Habib Novel.

Solo, BLORANEWS.COM – Dalam acara Maulid Akbar yang berlangsung pada Sabtu malam (26/09/2024), Habib Novel, pengasuh Pondok Pesantren Ar-Raudhoh Surakarta, memberikan pujian kepada Calon Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, yang hadir di majelisnya. Acara tersebut diadakan di Ponpes Ar-Raudhoh, Jl Dewutan, Semanggi, Kota Surakarta, dihadiri ribuan jamaah.

Habib Novel menekankan bahwa Gus Yasin, sebagai putra Kyai Maimoen Zuber, menunjukkan kepribadian santrinya yang kuat. Meskipun beliau pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur, karakter santrinya tetap terjaga.

“Salah satu kepribadian santri Gus Yasin adalah beliau betah dan senang duduk hampir tiga jam mengikuti zikir maulid bersama jamaah di sini. Kalau bukan santri pasti sudah protes kok acaranya lama sekali,” kata Habib Novel, di acara Maulid Akbar yang dihadiri ribuan jamaah itu. 

Lebih lanjut, Habib Novel menggambarkan Gus Yasin sebagai seorang ulama dan pemimpin yang mencintai Rasulullah. 

“Beliau tidak hanya hadir di majelis ini, tetapi juga melakukan ziarah ke makam ayahanda saya, sebuah tanda cinta dan penghormatan yang dalam,” ujarnya.

Habib Novel, yang dikenal kharismatik dan selalu menarik ribuan jamaah, mendoakan agar Gus Yasin bisa menjadi pemimpin yang amanah dan mencintai masyarakat. 

“Kami semua berharap semoga hajat beliau terkabul,” kata Habib Novel.

Acara zikir akbar yang digelar pada Jumat malam (27/9/2024) itu menjadi sorotan, di mana ribuan jamaah berkumpul untuk merayakan peringatan Maulid Nabi. Gus Yasin turut larut dalam suasana zikir yang berlangsung hingga malam larut.

Profil Habib Novel

Habib Novel bin Muhammad Alaydrus, lebih dikenal sebagai Habib Novel, adalah seorang ulama dan da’i terkemuka di Surakarta. 

Dia mendirikan Majelis Ar-Raudhoh yang menjadi pusat kajian dan dzikir yang banyak diminati masyarakat. 

Dengan gaya dakwah yang unik, Habib Novel telah menarik perhatian ribuan jamaah dari berbagai daerah, menjadikannya sebagai salah satu agenda tahunan di Kota Surakarta. (Dj)

Verified by MonsterInsights