fbpx

SIMULASI SISPAMKOTA, POLRES BLORA SIAP AMANKAN PILKADA 2024

Foto : simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota)

Blora, BLORANEWS.COM – Untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama Pilkada 2024-2025 di Kabupaten Blora, Polres Blora menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Alun-alun Blora pada Jumat, (23/08/2024).

Kapolres Blora, AKBP Wawan Andi Susanto, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan mengantisipasi potensi konflik saat pelaksanaan Pilkada.

“Kita tidak boleh meremehkan situasi, meskipun kondisi Blora relatif aman, kesiapsiagaan tetap harus ditingkatkan. Salah satu upayanya adalah dengan latihan sispamkota seperti yang kita laksanakan hari ini,” jelasnya.

Simulasi ini, lanjut Kapolres, penting agar petugas memahami tugas dan fungsi mereka saat bertugas di lapangan, serta mengingat kembali gerakan-gerakan Dalmas dalam pengamanan. Hal ini diharapkan membuat petugas mampu bertindak secara profesional jika terjadi situasi yang tidak diinginkan.

Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kondusivitas selama Pilkada Serentak 2024.

“Apapun pilihan masyarakat, meskipun berbeda, mari tetap menjaga keamanan dan kenyamanan bersama dalam menyambut pesta demokrasi ini,” ujarnya.

Dalam simulasi tersebut, digambarkan skenario ketika terjadi kerusuhan dan penjarahan pasca penghitungan suara akibat ketidakpuasan pihak tertentu. Petugas pun menindak sesuai aturan yang berlaku.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Arief Rohman, Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, Dandim 0721/Blora Letkol Czi. Yuli Hartanto, Ketua DPRD Blora, Danyonif 410/Alugoro, serta sejumlah pejabat daerah dan tokoh lainnya. (Dj)

Verified by MonsterInsights