fbpx

MASYARAKAT KINI LEBIH NYAMAN MELINTAS DI JALAN JEMBATAN PENGHUBUNG KLOPODUWUR – JEPANGREJO PASCA DIPERBAIKI

Foto: Jembatan Jasem, yang menghubungkan Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo dengan Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora.

Blora, BLORANEWS.COM – Jembatan memiliki peran krusial sebagai sarana penghubung antar jalan dan penyeberangan sungai, sehingga perlu dalam kondisi baik demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

Ketika ada kerusakan pada jembatan, perbaikan harus segera dilakukan. Inilah yang menjadi perhatian rutin Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blora.

Dinas PUPR secara berkala mengalokasikan dana untuk melakukan pemeliharaan dan perbaikan jembatan yang membutuhkan perbaikan.

Salah satu yang baru saja diperbaiki adalah Jembatan Jasem, yang menghubungkan Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo dengan Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora.

Dinas PUPR Blora baru-baru ini melakukan pengaspalan pada jembatan tersebut sebagai bagian dari upaya perbaikan.

“Betul, ini merupakan bagian dari anggaran pemeliharaan,” ungkap Kabid Bina Marga Dinas PUPR Blora, Danang Adiamintara, Selasa (22/10/2024).

Sebelum perbaikan, kondisi jembatan cukup mengkhawatirkan pengguna jalan, terutama jika mereka tidak waspada saat melintasinya.

“Biasanya jalannya tidak rata, jembatannya lebih rendah dari jalan, jadi bikin kaget kalau lewat,” kata Yuli, warga setempat yang sering melintasi jembatan tersebut.

Saat musim hujan, air sering kali menggenang di sekitar jembatan, menambah risiko bagi pengendara.

“Kalau hujan, airnya tergenang di sekitar jembatan, jadi khawatir pas lewat,” tambahnya.

Dengan perbaikan yang dilakukan melalui pengaspalan, kini jembatan tersebut sudah nyaman dilalui, memudahkan masyarakat yang melewatinya setiap hari.

Apalagi, Desa Jepangrejo memiliki daya tarik kuliner lokal, seperti warung kopi santen yang kerap dikunjungi pengunjung dari luar desa. (Dj)

Verified by MonsterInsights