fbpx

POLRES BLORA KEMBALI KIRIM BANTUAN AIR BERSIH UNTUK WARGA TERDAMPAK KEKERINGAN

Foto : Kapolres Blora, AKBP Wawan Andi Susanto, SH, SK, MH, Pimpin Langsung Pemberangkatan Bantuan Air Bersih

Blora, BLORANEWS.COM – Polres Blora kembali menunjukkan kepedulian dengan menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang terkena dampak kekeringan di Kabupaten Blora.

Setelah sebelumnya mengirimkan 3 tangki air ke Desa Gedangdowo, kini Polres Blora mengirimkan 11 tangki air ke Kecamatan Tunjungan. Bantuan ini diantar langsung oleh Kapolres Blora, AKBP Wawan Andi Susanto, SH, SK, MH, dan dihadiri oleh pejabat utama Polres Blora.

“Hari ini kita kirimkan bantuan air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan. Ini adalah wujud nyata dari slogan Polres Blora Hebat, yaitu Hadir, Berbuat, dan Bermanfaat. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Kapolres Blora pada Jumat, (06/09/2024).

Sebanyak 11 tangki air bersih ini didistribusikan ke 11 lokasi yang telah dikoordinasikan dengan desa-desa yang membutuhkan. Penyaluran bantuan ini juga didampingi oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan aparat desa.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Blora, AKP Felixmu, SE, M. Kom, menjelaskan bahwa total bantuan air yang akan disalurkan adalah 40 tangki di seluruh Kabupaten Blora.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu warga mendapatkan air bersih,” kata Kasat Lantas saat menyaksikan distribusi di Dukuh Growong, Desa Sukorejo, Kecamatan Tunjungan.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, sejumlah warga tampak berbondong-bondong sembari membawa jerigen yang hendak digunakan untuk mengisi air. Tampak ekspresi kebahagiaan di wajah mereka menyambut bantuan air bersih tersebut.

“Matur nuwun pak (terima kasih) atas bantuan airnya. Ini sangat bermanfaat bagi kami karena biasanya kami harus mengambil air dari desa yang agak jauh,” pungkas salah seorang warga bernama, Suki. (Dj)

 

Verified by MonsterInsights