fbpx

MULAI RAIH EMAS DI PON XXI/2024, NANA SUDJANA: EMAS INI AKAN MEMACU SEMANGAT DAN MENTAL ATLET

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana Mendampingi Kontingen Jawa Tengah Pada Perhelatan PON XXI/2024 di Aceh-Sumut

Aceh, BLORANEWS.COM – Mulai menunjukkan hasil yang positif, kontingen Jawa Tengah mulai memborong raihan medali emas di perhelatan PON XXI/2024 di Aceh-Sumut.

Tak tanggung-tanggung, dalam sehari tiga raihan emas yang disumbangkan cabang olahraga yang berbeda yakni: cabor sepatu roda, billiard, dan muaythai.

Dimulai dari yang pertama atlet sepatu roda Viero Abimanyu yang bermain pada nomor Individual Time Trial 200 meter putra. Ia berhasil mengguli lawannya dengan catatan waktu 15.507 detik saat berlaga di Lintasan Sepatu Roda Kawasan Pantai Pelangi, Sigli, Pidie, Aceh.

Emas kedua, datang dari cabang biliard, berkat performa gemilang Rico Dela Wijaya dan Rizkha Affandy di nomor 15 Ball Double Putra. Sementara yang ketiga dari cabang Muaythai, di mana Jalu Aji Darma Suseno sukses meraih medali setelah kemenangan di babak final nomor 71 kg putra.

Di sisi lain, dua atlet Jateng mengalami kendala kesehatan dan harus dirawat di rumah sakit. Meski begitu, mereka tetap menyumbangkan medali: Irvan Aji Maulana Putra memperoleh medali perak di nomor 63,5 kg putra, dan Tiara Permana Putri meraih medali perunggu.

Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana, menekankan bahwa pencapaian ini adalah langkah awal yang positif.

“Kami baru memperoleh tiga medali emas dari sepatu roda, biliard, dan muaythai. Meski perak lebih banyak, kami berharap hasil ini memacu semangat atlet karena masih banyak cabang unggulan yang belum bertanding,” ujar Bona dalam keterangan pers di Aceh pada Selasa malam (10/09/2024).

Bahkan Bona cukup terkejut dengan raihan emas dari cabor sepatu roda dan muaythai jika dibandingkan dengan emas dari biliard, yang sudah diprediksi sebelumnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, mengungkapkan keyakinannya bahwa hasil medali emas ini akan memberikan dorongan positif bagi seluruh atlet Jateng.

“Kami berharap pencapaian ini tidak hanya meningkatkan semangat atlet, tetapi juga memperkuat mental mereka. Prestasi ini adalah kebanggaan bagi masyarakat Jawa Tengah dan diharapkan memacu atlet lainnya untuk tampil lebih baik,” pungkas Nana. (Dj).

 

 

 

Verified by MonsterInsights