fbpx

LAZIS JATENG TARGETKAN SALURKAN 2 JUTA LITER AIR BESIH UNTUK WARGA BERDAMPAK KEKERINGAN

Foto : Bantuan air bersih lazis Jateng.

Blora, BLORANEWS.COM – LAZiS Jateng menargetkan menyalurkan 2 juta liter air bersih di 170 titik di Jawa Tengah, sebagai respon terhadap kondisi kekeringan. Target ini disampaikan dalam acara Peresmian Sarana Air Bersih dan Pemberangkatan Truk Tangki Air di Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Kamis (22/08).

Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Ariyanto, menjelaskan bahwa program “Alirkan Kebaikan” ini didukung oleh donatur dan mitra untuk membantu pemerintah mengatasi kekeringan. Pada acara tersebut, selain meresmikan sarana air bersih, LAZiS Jateng juga memberangkatkan 5 truk tangki air di Blora serta 17 truk tangki di berbagai wilayah Jawa Tengah secara serentak.

Ari juga menambahkan bahwa mereka akan terus mendukung masyarakat melalui penyaluran air bersih, pembangunan sumur bor, dan pipanisasi. Selain itu, LAZiS Jateng juga memberikan santunan kepada 17 guru ngaji, 17 lansia dhuafa, dan 17 anak yatim.

Kepala Pelaksana BPBD Blora, Mulyawati, mengapresiasi langkah LAZiS Jateng dalam membantu pemerintah menghadapi kekeringan. Kepala Desa Tamanrejo, Suratman, juga menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan air bersih dan santunan yang diterima warganya.

Program ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak kekeringan di berbagai wilayah Jawa Tengah. (Dj)

Verified by MonsterInsights