fbpx

KONTINGEN PEPARNAS MULAI TIBA, Pj GUBERNUR JATENG JAMIN PELAYANAN MAKSIMAL

Semarang, BLORANEWS.COM – Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik bagi 34 kontingen yang akan berpartisipasi dalam Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Solo Raya.

Semua fasilitas, akomodasi, venue, tim medis, hingga konsumsi telah dipersiapkan dengan baik.

“Kontingen dari 34 provinsi telah mulai tiba dan melakukan penjajakan. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik,” ungkap Nana usai acara di Wisma Perdamaian, Kota Semarang, Jumat (4/10/2024).

Nana menjelaskan bahwa sejak ditunjuk sebagai tuan rumah Peparnas XVII menggantikan Aceh dan Sumatra Utara, Panitia Besar (PB) Peparnas bekerja sama dengan Pemprov Jawa Tengah serta pemerintah kabupaten/kota telah melakukan berbagai persiapan. 

Persiapan ini juga mendapatkan dukungan langsung dari Kementerian Olahraga dan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Tengah.

Pelayanan terbaik akan terus diupayakan dalam event yang dijadwalkan berlangsung dari 6 hingga 13 Oktober 2024. Sejumlah venue yang sebelumnya dalam tahap perbaikan kini sudah dinyatakan siap digunakan untuk pertandingan.

Sebanyak 24 venue akan digunakan, termasuk lokasi pertandingan serta tempat pembukaan dan penutupan acara. Venue-venue ini tersebar di Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Karanganyar, dan Kabupaten Boyolali.

Nana menegaskan bahwa kontingen Jawa Tengah menargetkan untuk meraih gelar juara umum. Sebanyak 376 atlet akan mewakili Jateng dan bersaing di 17 cabang olahraga dari total 21 cabang yang dipertandingkan.

“Kontingen Jawa Tengah berkomitmen untuk meraih juara umum. Mengingat kita sebelumnya pernah meraih posisi kedua dan ketiga, sekarang sebagai tuan rumah, saatnya kita berjuang untuk menjadi juara umum,” tegasnya. (Jyk)

Verified by MonsterInsights