fbpx

KOMITMEN PEMKAB BLORA DALAM MEMAJUKAN PENDIDIKAN KEAGAMAAN DAN UMUM DI BLORA

Bupati Blora Arief Rohman Serahkan Bingkisan Kepada Santri Saat Acara Indonesia Bahagiakan Santri (ISB) di Graha Larasati, Blora, Minggu (8/9/2024).

Blora, BLORANEWS.COM – Komitmen Pemerintah Kabupaten Blora dalam memajukan Pendidikan keagamaan maupun umum.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Blora, Arief Rohman bahwasaanya pemerintahannya telah menjalin kerja sama dengan hampir 58 perguruan tinggi negeri dan swasta untuk memperluas akses pendidikan, terutama bagi warga kurang mampu.

“Fokus kami adalah meningkatkan perhatian pada pendidikan keagamaan, terutama bagi santri hafidz dan hafidzah berprestasi namun dengan keterbatasan ekonomi,” ungkap Bupati saat acara Indonesia Bahagiakan Santri (IBS) di Graha Larasati, Blora, Minggu (08/09/2024).

Orang nomor satu di Blora itu mencontohkan, salah satu hafidzah dari keluarga kurang mampu diterima di Politeknik PUPR berkat beasiswa dari kerja sama Pemkab.

“Ini adalah contoh nyata dukungan kami. Kami akan terus mendukung santri untuk melanjutkan pendidikan tinggi,” terangnya.

Bupati Blora juga memberikan apresiasi terhadap terlaksananya acara IBS yang dihadiri oleh ratusan santri penghafal Al-Qur’an dan yatim/piatu. Ia menilai program ini mendukung visi Pemkab untuk memiliki satu atau dua penghafal Al-Qur’an di setiap desa.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mendukung program-program yang membantu para santri,” kata Arief.

Ia juga berterima kasih kepada komunitas Pasukan Amal Saleh (Paskas), Gerakan Infaq Beras Blora, dan relawan yang terus mendukung santri.

“Semoga semua kebaikan ini menjadi amal jariyah bagi semua yang terlibat,” pungkas Arief. (Dj)

 

Verified by MonsterInsights