fbpx

KEBAKARAN DI DESA BALONGSARI, RUMAH LUDES TERBAKAR AKIBAT BDIANG

Blora, BLORANEWS.COM – Sebuah kebakaran menghanguskan rumah warga di Dukuh Kalisari, Desa Balongsari, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora pada Kamis (16/08/2024) dini hari. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03.30 WIB ini diduga disebabkan oleh api dari bediang (perapian tradisional untuk ternak) yang menyambar tumpukan jerami dan kemudian meluas hingga membakar rumah.

Menurut laporan dari Yunitasari, warga setempat yang menjadi saksi, api dengan cepat membesar dan membuat warga panik. Saksi lainnya, M. Afif, segera menghubungi petugas pemadam kebakaran. Petugas dari eks Kawedanan Ngawen merespons cepat dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam dari Pos Ngawen.

“Setelah menerima laporan, petugas Damkar langsung bergerak ke lokasi dan melakukan pemadaman serta pendinginan. Proses pemadaman dilakukan oleh lima personel dengan menggunakan satu unit armada mobil Damkar,” ujar salah satu petugas.

Personel pemadam yang terlibat di antaranya adalah Eko Arif Suyitno, Ahmad Burhannudin, Arya Asmara D, Suyoto, dan Agus Prasetyo. Berkat kerja sama yang sigap, api berhasil dipadamkan sebelum merambat ke rumah-rumah lain di sekitar lokasi.

Korban yang terdampak dalam kejadian ini adalah Jamiatun (33), warga Dukuh Kalisari, Desa Balongsari. Hingga berita ini diturunkan, estimasi kerugian materiil masih dalam proses perhitungan.

Insiden ini menjadi pengingat bagi masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menggunakan perapian tradisional yang rawan memicu kebakaran, terutama di area yang dekat dengan bahan mudah terbakar seperti jerami. (Dj)

Verified by MonsterInsights