fbpx

KAPOLRES BLORA KUNJUNGI KPU BLORA, BAHAS PENGAMANAN PILKADA 

Blora, BLORANEWS.COM – Kapolres Blora AKBP. Wawan Andi Susanto melakukan kunjungan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora. 

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka koordinasi terkait tahapan Pilkada 2024 di Blora. Dalam pertemuan tersebut, berbagai isu keamanan dan logistik yang berkaitan dengan pemilihan dibahas secara mendalam.

Komisioner KPU Blora, Ahmad Mustakim, mengungkapkan bahwa koordinasi dengan pihak kepolisian sangat penting untuk menjaga kondusifitas wilayah selama tahapan Pilkada berlangsung.

“Kapolres berkoordinasi kaitannya dengan tahapan Pilkada 2024 di Blora, termasuk koordinasi pengamanan Pilkada dan kondusifitas wilayah. Terkait juga gudang yang akan digunakan KPU untuk logistik pemilihan,” ujarnya. (01/08)

Lebih lanjut, Ahmad Mustakim menambahkan bahwa isu-isu yang berkembang seputar momen Pilkada 2024 juga menjadi topik diskusi penting dalam pertemuan tersebut.

“Termasuk isu-isu yang berkembang kaitannya dengan momen pemilihan/pilkada tahun 2024 di Blora,” jelasnya.

KPU Blora juga berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam setiap tahapan yang sudah berjalan.

“KPU tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian kaitannya tahapan per tahapan yang sudah berjalan. Kita akan berkolaborasi dengan banyak pihak terutama pihak kepolisian, kaitannya dengan pengamanan Pilkada tahun 2024 ini,” kata Mustakim.

Selain itu, KPU Blora saat ini masih dalam proses memilih gudang atau tempat logistik pemilihan yang sesuai dengan spesifikasi yang diatur dalam regulasi. Menjelang bulan November yang biasanya memasuki musim penghujan, KPU berupaya mencari tempat yang paling aman untuk penyimpanan logistik pemilihan.

“Kita juga masih memilih gudang atau tempat logistik pemilihan tahun ini sesuai dengan spesifikasi gudang yang diatur dalam regulasi, apalagi nanti memasuki bulan November yang secara umum masuk musim penghujan. Kita cari yang paling aman,” tutupnya.

Kunjungan Kapolres Blora ke KPU ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara KPU dan kepolisian dalam memastikan Pilkada 2024 di Blora berjalan aman dan lancar. (Dj)

Verified by MonsterInsights