fbpx

JELANG PILKADA SERENTAK 2024, SEKDA JATENG TEKANKAN NETRALITAS ASN

Foto: Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno Saat Meladeni Wawancara Awak Media

Semarang, BLORANEWS.COM – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersikap netral dalam kontestasi pemilihan daerah (Pilkada) serentak 2024. 

“Sebagai ASN, kita harus menjunjung tinggi netralitas. Mereka juga memiliki kewajiban untuk menyukseskan Pilkada,” tegas Sumarno dalam pembukaan Pertemuan Pemangku Kepentingan di Hotel Grandhika Semarang, Rabu (25/09/2024).

Sumarno menjelaskan bahwa meskipun KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pilkada, pendanaannya berasal dari pemerintah daerah, sehingga pemerintah juga bertanggung jawab atas kesuksesan pemilihan.

Selama tahapan Pilkada, ASN akan diawasi oleh Bawaslu, sehingga penting bagi mereka untuk mematuhi semua peraturan yang berlaku. 

“Harapan kami, Pilkada ini berjalan sukses dan menghasilkan pemimpin yang dapat mendorong pembangunan Jateng lebih baik,” imbuhnya.

Pilkada serentak 2024 di Jateng akan mencakup pemilihan gubernur dan wakil gubernur, serta kepala daerah di 35 kabupaten/kota, termasuk 29 calon bupati/wakil bupati dan enam calon walikota/wakil walikota.

Tahapan kampanye telah dimulai pada 25 September dan akan berlangsung hingga 23 November 2024, dengan pemungutan suara dijadwalkan pada 27 November 2024. (Dj)

Verified by MonsterInsights