fbpx

JATENG FAIR 2024 HADIRKAN 230 TENANT, TAWARKAN BERAGAM PRODUK

Semarang, BLORANEWS.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, resmi membuka Jateng Fair 2024 di kawasan PRPP, Kota Semarang, pada Senin malam, 29 Juli 2024.

Jateng Fair 2024 berlangsung dari 26 Juli hingga 11 Agustus 2024, dengan tema “Sensational of Central Java Coffee”. Event ini menghadirkan sekitar 230 tenant pameran yang menawarkan berbagai produk menarik.

Para tenant pameran yang berpartisipasi termasuk gabungan dari OPD Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, BUMN/BUMD, perusahaan swasta nasional, pelaku UMKM, dan Asosiasi Himpunan Industri Meubel dan Kerajinan Indonesia.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-79 Jateng. Kami berharap masyarakat seluruh Jawa Tengah akan mengikuti dan menikmati suasana Jateng Fair di Semarang ini. Ayo ke Jateng Fair,” ujar Nana saat membuka dan meninjau stan pameran.

Selain pameran, Jateng Fair kali ini juga menawarkan berbagai hiburan dan rekreasi. Di antaranya adalah pameran alutsista yang menarik perhatian dan pameran produk unggulan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta 35 kabupaten/kota di Jateng.

Ada juga pameran dari Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang menampilkan karya mahasiswa.

Nana menyatakan bahwa pelaksanaan Jateng Fair ini merupakan momentum bagi masyarakat untuk melihat lebih dekat produk-produk unggulan dari masing-masing daerah, termasuk inovasi dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

“Harapan kita ke depan Jateng Fair bisa lebih baik dan tidak kalah dengan Jakarta Fair. Kami berharap dari event ini, perekonomian di Jateng terus tumbuh,” ucap Nana.

Pada kesempatan tersebut, Nana sempat mencoba produk inovasi berupa becak elektrik dari mahasiswa Udinus, dari panggung utama menuju lokasi pameran.

“Ini positif dan sensasional, perihal teknologi mahasiswa di Jawa Tengah tidak kalah dengan universitas lain, baik nasional maupun internasional,” kata dia. (Dj)

Verified by MonsterInsights