fbpx

JATENG BERSHOLAWAT : IKHTIAR BATINIAH DAN SILATUROHIM UNTUK PEMBANGUNAN 

Salatiga, BLORANEWS.COM – Ribuan warga dari berbagai kalangan memenuhi lapangan UIN Salatiga pada Senin, 19 Agustus 2024 malam, untuk mengikuti acara “Jateng Bersholawat” dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Tengah. Acara ini menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan menjadi ajang silaturahmi antara ulama, pemerintah, dan masyarakat.

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud ikhtiar batiniah dalam mendukung pembangunan daerah.

“Kemajuan Jawa Tengah tidak hanya bergantung pada usaha lahiriah, tetapi juga perlu disertai doa dan permohonan kepada Allah SWT,” kata Nana.

Selain menjadi sarana untuk memperkuat spiritualitas, acara ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara berbagai elemen masyarakat. Habib Syech juga mengajak semua pihak untuk bersyukur atas nikmat kemerdekaan dan capaian yang ada saat ini.

“Kita wajib bersyukur atas perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya demi kemerdekaan. Mari kita lanjutkan perjuangan mereka dengan menjaga kerukunan dan persatuan, terutama dalam menghadapi Pilkada mendatang,” ajaknya.

Semangat kebersamaan ini, lanjut Habib Syech, harus menjadi landasan dalam menciptakan masyarakat yang harmonis.

“Perbedaan pilihan itu wajar dalam demokrasi. Yang penting, kita tetap rukun dan damai,” tutupnya. (Dj)

Verified by MonsterInsights