fbpx

INI RANGKAIAN ACARA HUT KE-81 PSM, APA SAJA?

Blora, BLORANEWS.COM – Sejumlah kegiatan digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-81 Pesantren Sabilil Muttaqien (PSM).

Kemeriahan dibuka dengan penampilan Barongan Siswo Budoyo dilanjutkan dengan jalan sehat yang diikuti lebih dari 1.000 peserta, mulai dari guru, karyawan dan siswa-siswi dari Roudhatul Anfal (RA) PSM,

Madrasah Ibtidaiyah (MI) PSM, Madrasah Tsanawiyah (MTs), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PSM Randublatung dan santri boarding, Sabtu (14/09/2024).

“HUT ke-81 PSM, mengusung tema Wujudkan Harapan, PSM Terdepan. Siswa siswi yang sekolah di PSM dari RA,MI, MTs, SMK dan boarding school ini menjadikan sekolah tidak hanya sebagai ruang belajar tapi juga mengenal potensi mereka dan membuat mimpi atau harapan,” ucap Ketua MPD PSM Randublatung, Alifa Nur Fitri,M.I.Kom.

Alifa menambahkan, dengan mengusung tema tersebut ia berharap semua harapan dan keinginan yang diinginkan Pesantren Sabilil Muttaqien dapat terwujud.

“Dengan mewujudkan harapan, PSM terdepan. Beberapa kegiatan yang berangkat dari harapan adalah adanya program tahfidh di MI, pembelajaran di Boarding school dimana siswa tidak hanya sekolah tapi juga belajar agama. Ini juga memfasilitasi siswa-siswi yang berasal dari lokasi jauh ditengah hutan. Program ekstra kurikuler seperti hadroh, menari, PMR, olah raga dan salah satunya kesenian barongan Siswo Budoyo. Siswo Budoyo ini berangkat dari potensi siswa yang sebelumnya sudah tergabung dan memiliki pengalaman pentas barongan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SMK PSM Randublatung Mulyono, S.Pd. menyampaikan, melalui rangkaian acara ini, diharapkan dapat menarik minat dan bakat peserta didik dalam bidang seni. 

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan antusias dari para peserta lomba,” pungkasnya. (Dj)

Verified by MonsterInsights