fbpx

BUMD DIHARAPKAN BERPERAN AKTIF DALAM MENINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT JATENG

Foto: Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana saat sesi wawancara seleksi calon anggota komisaris dan direksi BUMD

Semarang, BLORANEWS.COM – Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, mendorong Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. 

“Kita berharap BUMD ke depan semakin maju dan berperan aktif dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah,” ungkap Nana saat sesi wawancara seleksi calon anggota komisaris dan direksi BUMD, Selasa (1/10/2024).

Nana menekankan pentingnya pengelolaan BUMD secara mandiri, profesional, dan berdaya saing. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat, peningkatan kualitas perusahaan menjadi prioritas.

Hal ini meliputi optimalisasi nilai perusahaan, keberlanjutan jangka panjang, dan pengembangan sumber daya manusia.

“BUMD harus dipimpin oleh individu yang kompeten dan berkomitmen pada tata kelola perusahaan yang baik,” jelasnya.

Beberapa poin penting dalam pengelolaan BUMD antara lain adalah menghindari benturan kepentingan, memastikan tata kelola yang baik, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah.

Nana berharap komisaris dan direksi yang terpilih mampu menjadikan BUMD perusahaan yang sehat secara finansial, inovatif, dan transparan, serta menerapkan prinsip good corporate governance.

Sesi wawancara ini merupakan tahap akhir seleksi untuk lima BUMD di Provinsi Jawa Tengah, diikuti oleh 10 calon anggota komisaris dan 8 calon anggota direksi. Kelima BUMD tersebut mencakup sektor pariwisata, infrastruktur, migas, air bersih, dan pertanian. (Dj)

Verified by MonsterInsights