fbpx

TARGET JUARA UMUM, KONTINGEN JATENG SIAP BERLAGA DI PEPARNAS 2024

Foto: Pengukuhan Atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng.

Surakarta, BLORANEWS.COM – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengukuhkan atlet yang tergabung dalam National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng, yang akan berlaga di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Solo Raya pada 6-13 Oktober 2024. A

cara pengukuhan berlangsung di Gedung Serbaguna Sentra Terpadu Prof Dr Soeharso, Surakarta, Minggu (29/09/2024).

Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana, mengungkapkan bahwa kontingen yang diterjunkan berjumlah 604 orang, terdiri dari 378 atlet, 110 pelatih dan asisten, serta 116 tim pendukung dan kesehatan. 

“Kami berharap para atlet ini dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan semangat juang dan patriotisme,” katanya.

Nana menambahkan, para atlet akan bertanding di 17 cabang olahraga, termasuk para atletik, para bulutangkis, dan para renang. Pemprov Jateng berkomitmen memberikan dukungan penuh untuk meningkatkan prestasi.

“Fasilitasi yang diberikan dimulai sejak atlet mengikuti pelatihan,” jelasnya.

Dengan pengalaman sebelumnya, di mana Jateng meraih peringkat 3 dan 2 di Peparnas di Papua dan Jawa Barat, kontingen kali ini menargetkan gelar juara umum. 

“Kami bertekad untuk berjuang semaksimal mungkin di Peparnas yang ke-17,” tambah Nana.

Ia juga mengingatkan pentingnya sportivitas dalam kompetisi. 

“Sikap sportif dan kejujuran adalah tolok ukur untuk kompetisi yang sehat,” ujarnya. Dalam acara tersebut, Nana secara simbolis memberikan uang saku sebesar Rp4,5 juta kepada atlet dan pelatih.

Peparnas 2024 akan diikuti oleh 4.625 atlet dan official dari 34 provinsi, serta mempertandingkan 20 cabang olahraga dan 540 nomor di kawasan Solo Raya, termasuk Boyolali, Sukoharjo, dan Karanganyar. Cabor yang dipertandingkan mencakup para bulutangkis, para renang, dan lain-lain. (Dj)

Verified by MonsterInsights