fbpx

NU BLORA UTAMAKAN CALON YANG TERBUKTI

Foto: Ketua PCNU Blora, M. Fatah Saat Memimpin Rapat Koordinasi Serta Pemaparan Visi dan Misi PCNU Kabupaten Blora 2024-2029

Blora, BLORANEWS.COM – Dalam menyongsong Pilkada Blora 2024, NU Blora menegaskan sikap tegasnya. Diketahui terdapat dua pasangan calon yang akan bertanding yakni nomor urut 1 Arief Rohman dan Sri Setyorini (ASRI), serta nomor urut 2 Abu Nafi dan Andika Andikrishna Gunarjo (Abdi).

Ketua PCNU Blora, M. Fatah, mengungkapkan bahwa organisasi yang dipimpinnya akan lebih mengutamakan calon yang telah menunjukkan kinerja nyata dibandingkan yang hanya menawarkan janji. 

Pernyataan ini disampaikan dalam rapat koordinasi serta pemaparan visi dan misi PCNU Kabupaten Blora 2024-2029 yang berlangsung di Gedung Serbaguna Nahdatul Ulama, Kelurahan Mlangsen, Blora Kota, Minggu (29/09/24).

M. Fatah menjelaskan bahwa dalam menentukan sikap di Pilbup, NU punya salah satu prinsip untuk mempertahankan hal baik yang sudah ada, sambil mengharap ada hal baru yang lebih baik (al muhafadhotu ‘ala al qadimis Solih wal Akhdhu bi al jadidi al ashlah).

Namun, tanpa adanya jaminan bahwa yang baru itu akan lebih baik, maka kalangan NU Blora  jelas mengutamakan  dan mempertahakan hal lama yang jelas sudah baik.

Selain itu, masih menurut M. Fatah, untuk bersikap di Pilbup Blora, kalangan NU juga akan mengambil kaidah muttashil. Artinya kesinambungan itu lebih baik daripada mulai dari baru. 

”Pokoknya kami mempertimbangkan dan akan mengutamakan yang sudah memberi bukti daripada  yang baru masih sebatas  janji,” tandas Fatah.

Sebagai imformasi, Rapat koordinasi ini dihadiri oleh sekitar 70 orang, yang berasal dari jajaran Syuriyah, Tanfidziah, Badan Otonom, dan lembaga di lingkungan PCNU. (Dj)

Verified by MonsterInsights