fbpx

NANA SUDJANA KUNJUNGI DUA ATLET MUAYTHAI JATENG YANG CEDERA DI RS PON ACEH

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, Jenguk Tiara Permana Putri dan Irvan Aji Maulana Yang Mengalami Cedera Di Rumah Sakit PON XXI Di Kompleks Pusdiklat RSUD dr Zainoel Abidin Aceh.

Aceh, BLORANEWS.COM – Dua atlet Muaythai dari Jawa Tengah, Tiara Permana Putri dan Irvan Aji Maulana, terpaksa dilarikan ke IGD Rumah Sakit PON XXI di Kompleks Pusdiklat RSUD dr Zainoel Abidin Aceh setelah mengalami cedera dalam babak semifinal PON XXI Aceh-Sumut.

Tiara mengalami luka akibat pukulan keras dari lawan saat melawan atlet tuan rumah Aceh. Ia saat ini masih dalam perawatan di RS PON XXI Aceh. Di sisi lain, Irvan Aji Maulana mengalami cedera parah setelah tendangan keras mengenai bagian organ vitalnya saat bertanding melawan atlet Banten. Irvan juga masih dalam observasi di IGD RS PON XXI Aceh.

“X-ray menunjukkan tidak ada patah tulang pada atlet putri, namun atlet putra mengalami memar dan saat ini masih menjalani USG. Saya akan kembali ke RS untuk memantau perkembangan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yunita Dyah Suminar, setelah mendampingi Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, di RS PON XXI Aceh, Senin ( 9/9/2024).

Insiden yang menimpa Irvan memicu protes dari tim pelatih dan ofisial Jawa Tengah terhadap keputusan juri dan panitia setelah Irvan dilarikan ke rumah sakit. Protes semakin intensif ketika juri memutuskan kemenangan untuk atlet Banten.

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, yang menyaksikan langsung pertandingan di venue Muaythai, segera menuju RS PON XXI Aceh setelah menerima kabar tentang cedera dua atletnya. Ia langsung menuju IGD dan berdialog dengan Irvan setelah tiba di lokasi. (Dj)

Verified by MonsterInsights