fbpx

PEDULI KORBAN KEBAKARAN, PANWASLUCAM RANDUBLATUNG BERIKAN BANTUAN

Foto : Pemberian Bantuan kepada korban kebakaran.

Blora, BLORANEWS.COM – Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslucam) Randublatung menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan sosial kepada korban kebakaran di Desa Jeruk. Bantuan diserahkan langsung oleh Panwaslucam bersama staf dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Randublatung, disaksikan oleh Kepala Desa Jeruk, Endah Supratno.

Korban kebakaran yang menerima bantuan tersebut adalah Sanusi, Suryadi, dan Biyanto, yang semuanya merupakan warga Dusun Jeruk Rt.06 Rw.02 Desa Jeruk.

Anggota Panwaslucam Randublatung, Lasutomo, menyampaikan bahwa bantuan sosial berupa sembako ini adalah bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap masyarakat yang tengah dilanda musibah. “Kami turut berdukacita atas musibah kebakaran ini. Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat dan meringankan beban para korban,” ujarnya, Minggu (25/8/2024).

Karno, selaku PKD Desa Jeruk, juga mengungkapkan bahwa warga desa telah bergotong royong selama dua hari untuk membangun kembali rumah yang terbakar. “Warga saling bahu-membahu membangun rumah, bahkan ada yang menyumbang hingga dua rumah. Semua ini murni sumbangan dari warga,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa para korban telah menerima bantuan dari Dinas Sosial P3A Blora dan pemerintah kecamatan. “Alhamdulillah, bantuan dari Dinsos dan forkopimcam sudah diterima, termasuk dari Polsek Randublatung yang juga turut memberikan bantuan,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (22/8/2024) sekitar pukul 12.30 WIB akibat ledakan tabung gas LPG 3 kg di rumah Suryadi, yang diduga disebabkan oleh kelalaian dalam mematikan kompor saat memasak. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 700 juta. Rinciannya, rumah Sanusi mengalami kerugian Rp 200 juta, rumah Biyanto Rp 300 juta, dan rumah Suryadi Rp 200 juta. (Dj)

Verified by MonsterInsights