fbpx

Pj GUBERNUR JATENG SERUKAN PERANG LAWAN NARKOBA HINGGA PELOSOK DESA

Semarang, BLORANEWS.COM  – Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, menyerukan agar semua elemen masyarakat bersama-sama memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba hingga ke tingkat desa. Seruan ini disampaikan dalam upacara Hari Jadi ke-79 Provinsi Jateng di Lapangan Pancasila, Salatiga, Senin (19/8).

“Narkoba sangat membahayakan bangsa. Jika kita tidak memberantasnya, kita akan kehilangan satu generasi,” tegas Nana.

Dirinya menekankan pentingnya program Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar) untuk menjangkau hingga pelosok desa karena peredaran narkoba kini sudah menyasar wilayah pedesaan.

Dalam acara tersebut, dilakukan pula deklarasi antinarkoba yang dipimpin oleh Pj Gubernur dan diikuti oleh seluruh peserta upacara. Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Jateng, Jamaludin Ma’ruf, menambahkan bahwa tingginya kasus narkoba di Jateng memerlukan tindakan nyata dari pemerintah dan masyarakat.

BNN bersama Pemprov Jateng terus melaksanakan program pencegahan, rehabilitasi, dan pemberdayaan masyarakat untuk melawan narkoba. Selain deklarasi, Pj Gubernur juga menyerahkan bantuan kepada keluarga terdampak narkoba, bantuan sosial, dan hadiah lomba dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jateng. (Dj)

Verified by MonsterInsights