fbpx

4,8 JUTA SUARA MUSLIMAT NU SIAP MENANGKAN AHMAD LUTHFI DAN GUS YASIN

Semarang, BLORANEWS.COM – Target Pengurus Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Tengah untuk kemenangan pasangan Ahmad Luthfi dan Gus Yasin pada Pilgub Jateng 2024.

Menurut data terbaru, PW Muslimat NU Jateng telah mulai menyusun strategi berdasarkan potensi suara perempuan di provinsi tersebut, yang mencapai 14,1 juta di 35 kabupaten/kota. Di antara pemilih perempuan ini, sekitar 29 persen aktif dalam kegiatan majlis taklim Muslimat NU.

Koordinator Bidang Hukum dan Advokasi PW Muslimat NU Jateng, Zuhar Mahsun mengaku, melalui kegiatan pengajian dan majlis taklim di seluruh Jawa Tengah sebagai saluran utama untuk memperkenalkan dan mendukung pasangan calon ini.

 “Dengan 29 persen dari total pemilih perempuan, kita berbicara tentang sekitar 4,8 juta suara. Pengaruh Muslimat NU sangat signifikan. Kami akan memanfaatkan setiap kesempatan di majlis taklim untuk mendukung pasangan ini.” ungkap Zuhar di hadapan Ketua PW Muslimat NU Jateng, Prof Dr Ismawati, di Gedung PADH Muslimat NU Mangkang, Kota Semarang, Senin (16/09/2024).

Zuhar menambahkan, andil muslimat NU dalam pemenangan terbuka lebar. Saat ini ada 38 Pimpinan Cabang Muslimat NU di 35 kabupaten/kota di Jateng.

Kader Musimat NU Jateng tak hanya aktif di organisasi ke NU-an semata. Melainkan ada juga yang aktif di Gabungan Organisasi Wanita (GOW) hingga menjadi kader PKK.

“Bahwa peran Muslimat NU di banyak kelompok organisasi. Sekarang waktu efektif hanya 1,5 bulan. Sosialisasikan di majlis-majlis taklim,” tandasnya.

Sementara itu Cagub Ahmad Luthfi mengapresiasi semua anggota kader Muslimat NU di tingkat kabupaten kota hingga provinsi. Mereka dinilai telah menjadi garda depan pendidikan generasi bangsa. Tak hanya mendidik soal agama, namun juga menanamkan etika, sopan santun dan karakter baik bagi anak-anak. Peran muslimat maupun ibu begitu vital di keluarga.

“Muslimat Jateng memiliki peranan kuat. Ini bagian dari upaya memperkuat muslimat,” kata Ahmad Luthfi.

Ia juga menceritakan pesan Presiden Jokowi pada dirinya untuk memberikan dukungan pada pondok pesantren di Jawa Tengah. Peningkatan infrastruktur dan kualitas pesantren menjadi prioritas.

Sebagai informasi, dalam acara tersebut turut hadir Cagub Ahmad Luthfi dan Cawagub Taj Yasin Maimoen serta istri Nawal Nur Arafah Yasin. Hadir pula ratusan pimpinan muslimat NU tingkat kabupaten/kota. (Dj)

Verified by MonsterInsights